Kamis, 06 Mei 2010

Mata Uang Zimbabwe (Fakta dan Lucu Abis..)

Waktu jaman kul dulu salah satu dosen salah satu mata kuliah ekonomi ku berkata: "coba kalian cari literatur tentang mata uang negara zimbabwe"? serentak kami sekelas bertanya-tanya tentang kenapa mata uang zimbabwe yang dipilih..? terntata eh ternyata ada hal yang menggelitik, selanjutnya dosen tersebut melanjutkan bertanya: "Apa kalian percaya bahwa harga telur ayam di zimbabwe seharga 6 milyar dollar zimbabwe?, lalu serentak gue dan teman-teman sekelas tertawa..
Usut punya usut setelah mendapatkan literatur yang dimaksud dan mendapatkan alasan yang logis, ternyata di zimbabwe telah terjadi SUPER, DUPER, HYPER INFLASI sob..? berikut penjelasannya:


Liat nih sob, satu lembar uang yang nilainya 500 juta ! ! wakakkak, dan tau gak ini seharga berapa rupiah ? Cuman seharga 2$ amerika, atau setara dengan 18.000 Rupiah (bila 1$ amerika = Rp 9.000.-)! Wakakkak,

Di seluruh dunia, semua orang bersusah payah untuk mengumpulkan uang. Di Zimbabwe, semua orang kaya raya dan punya bergepok2 uang, tapi mereka tetap miskin. Tanya kenapa ? Di bawah adalah penjelasannya sob : wakakakkaa Ternyata Zimbabwe merupakan salah satu negara termiskin di dunia, sehingga mata uang di negara itu thu sangat kecil gan. Yah, pengaruh inflasi lah. Jadi nilai mata uang thu menurun. Kalo di Amerika ama negara2 maju, mereka pake satuan 1,5, 20, atau paling gede thu 100$, sedangkan di Indonesia, karena Rupiah cukup kecil nilainya, ampe ada angka 1000 rupiah, bahkan sampai 100.000 rupiah.



disini sih biarpun gembel tetap aja namanya miliarder,wakakakak



liat sob, mo beli makanan di pinggir jalan aja butuh 10, 15, bahkan 60 milyar..ckckckck...



beli sayur cukup 5 milyar lah



teluar ayam 6 milyar coy..??



kalo ayam potong kira-kira brp ya sob..???



jgn lupa bawa tempat duit yang besar jgn dompet, klo gak bakalan repot neh seperti ini..n jgn lupa tipsnya, hehehehe....



beli minuman aja harus segitu banyak duitnya, hehehe..



Kalo gak mau repot di negara ini sob, tuker aja sama dollar amerika. Money changernya udah gak ada yang mau ngitung kalo di Zimbabwe, karena mereka males, mereka pake timbangan buat ngukurnya, uang sebanyak gitu cuman dapet 1 lembar dollar amerika.




ini dia yang repot klo udah gajian bakalan repot bawa duitnya, ya pake trolley jg bisa wakkakak...

Gimana sob? Kita harusnya bersyukur rupiah kita masih cukup kuat, jadi masih muat taruh di dompet, coba kalo Rupiah kita kayak di Zimbabwe??? gak bisa membayangkan gue, hihihihi..???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar